Kamis, 15 Oktober 2015

Ahok: 1 Juta Dukungan Kumpul, Saya Maju Pilkada Jalur Independen


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Melalui Teman Ahok, dukungan terus dikumpulkan sampai 1 juta KTP. Bila target jumlah dukungan itu terpenuhi, Ahok akan maju sebagai calon Gubernur DKI dari jalur independen.

"Kalau mereka bisa mendapatkan (dukungan) independen tentu saya tidak boleh mengecewakan mereka. Orang yang sudah berjuang sebelum orang menyatakan dukungan, saya akan menempuh jalur independen," ujar Ahok di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).

Bagi mantan Bupati Belitung Timur itu, upaya yang dilakukan Teman Ahok untuk mengumpulkan dukungan tetap harus diapresiasi. Ahok pun sudah siap dengan segala risikonya.

"Masak kamu mau mengecewakan 1 juta orang. Kalau 1 juta orang bawa KTP, dia ngarap kamu independen, tapi kamu enggak independen, apa kamu enggak mengecewakan 1 juta orang? Saya akan maju independen dengan segala risiko," tegas Ahok.

Pria yang pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI itu, tidak gentar maju lewat jalur independen. Pasalnya, maju independen tidak ubahnya dengan kondisinya saat ini yang memimpin DKI Jakarta tanpa partai politik sebagai tunggangan.

"Sekarang kan independen juga. Kan lawan semuanya," tutup Ahok. 

sumber liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar