Minggu, 18 Oktober 2015

Ahok: Jakmania Harusnya Malu...

Jakarta - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahokmengatakan, Jakmania seharusnya malu karena klub bola yang didukung tidak masuk final. Bukan malah membuat onar jelang final Piala Presiden. Menurut dia, Jakmania harusnyalebih terkoordinir seperti fans Persib atau Viking.
"Saya bilang, Jakmania seharusnya malu. Lihat tuh Persib, naik mobil. Jakarta apa yang dibanggakan, nimpuk orang doang," kata Ahok di Polda Metro Jaya, Minggu (18/10/2015).
Menurut Ahok, bila Jakmania kecewa dengan performa tim yang didukung, mereka sebaiknya membentuk tim sendiri. Mantan Bupati Belitung Timur itu menyarankan agar dibentuk Jakmania FC.
"Saya sudah bicara Jakmania. Kami ingin ada rusun cup. Kalau saya suporter, lihat Persija lawan Persib, teriakin pemain enggak bagus-bagus, turun dong jadi pemain," tutur dia.
Untuk mewujudkan niatnya itu, Ahok berjanji akan memberikan tempat penampungan bagi para pemain Jakmania FC. Selain itu, ia juga akan mendatangkan pelatih dari‎ Brasil.
Suami Veronica Tan juga akan membangun lapangan bola di lahan golf Kemayoran, yang nantinya mirip Victoria Park. Untuk stadion, Pemprov DKI juga sedang membangun Stadion BMW.
"Mungkin Oktober atau November. Itu kerja sama dengan Uni Papua. Kami janjikan mereka lapangan bola di Kemayoran. Semua RPTRA ada futsal. Anak-anak harusnya konsentrasi lihat klubnya kalah, latihan yang baik dong," tegas Ahok.
Ahok mengungkapkan, kondisi kemunduran sepak bola seharusnya disikapi dengan membuat terobosan baru. Bukan dengan berbuat ulah yang merugikan orang lain.
"Saya orang luar nih, saya kesel lihat politisi tidak becus. Ya saya turun ke partai, jadi politisi. Bukannya ngamuk enggak karuan," tandas Ahok.

sumber liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar